xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Cara Cepat Memasukkan Logo Ke Halaman MS Word

Pages

Cara Cepat Memasukkan Logo Ke Halaman MS Word

Cara cepat memasukkan logo atau gambar di halaman MS Word. Membuat berbagai dokumen yang berulang seperti makalah, laporan, dll. Di mana kita sering membuat ulang halaman yang sering kita buat tadi misalnya: bagian sampul, daftar isi, kop, dll. Cara klasik yang sering digunakan kebanyakan orang adalah dengan cara mencari file yang memuat kop atau logo yang sudah pernah dibuat sebelumnya kemudian disalin dan ditempel (copy and paste). Ada salah satu cara praktis yang dapat digunakan, dengan cara ini kita tidak perlu lagi membuat kop surat baru atau mencari kop yang lama, akan tetapi cukup dengan mengetikkan beberapa huruf atau kata kemudian menekan tombol Enter atau Space maka kop atau logo tadi akan muncul di halaman dokumen Anda.
Pertama-tama siapkan terlebih dahulu logo atau kop yang sudah dibuat kemudian pilih atau blok (select), terlebih dahulu gambar logo yang akan dibuat otomatis (akan tetapi atur terlebih dahulu agar layout dari gambar yang akan diblok tadi pada posisi “in line with text” dengan cara klik kanan gambar tadi kemudian pilih “Format Picture” dan pilih tab “Layout” kemudian pilih “in line with text” dengan layout seperti ini kita bisa memblok gambar tadi dan fungsi dari Autocorrect dapat berjalan.
Selanjutnya dari menu “Tools” pilih “AutoCorrect Options” maka jendela AutoCorrect akan tampil, pada bagian “Replace” isi dengan huruf, angka atau kata yang Anda inginkan, misalnya: logoku, berikutnya tekan tombol “Add” dan “OK”.
Sekarang silakan ketikkan kata “logoku” pada dokumen Anda, maka secara otomatis logo tadi akan muncul di halaman dokumen Anda. Hal ini dapat juga kita lakukan pada tulisan atau pun satu halaman yang berisi tulisan.
---Selamat Mencoba---
Posted by : Manotas H.Sihombing,S.Hut,MM

No Response to "Cara Cepat Memasukkan Logo Ke Halaman MS Word"

Post a Comment