xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Dimana bendera kebangsaan tidak pernah dihotmati ?

Pages

Dimana bendera kebangsaan tidak pernah dihotmati ?

Satu-satunya tempat dimana bendera kebangsaan berkibar setiap hari, tidak pernah diturunkan dan dinaikkan, tidak pernah dipasang setengah tiang, dan bahkan tidak pernah dihormati, adalah di bulan.
Bendera yang dimaksud tentu saja bendera Amerika Serikat, negara satu-satunya uang telah mendaratkan umat manusia di bulan. Antara tahun 1969 dan 1972, ada 12 astronot yang berjalan di bulan, menghabiskan 170 jam untuk berjalan sejauh 100 km (lebih dari 60 miles) di permukaan bulan. Para astronot tersebut membawa pulang 400 kilogram (880 pounds) of tanah dan bebatuan, dan 30,000 foto.
Awak pesawat Apollo 17 merupakan manusia terakhir yang mendarat di bulan. Dengan Ronald Evans pada modul komando , Commander Eugene Cernan dan seorang ilmuwan Harrison H. Schmitt mengendarai sejenis kendaraan khusus sejauh 34 km (21 mil) di permukaan bulan. Pada 11 Desember 1972 para awak pesawat tersebut meninggalkan suatu plakat yang bertuliskan: "Disinilah umat manusia menyelesaikan eksplorasi pertamanya di bulan, Desember 1972. Semoga semangat perdamaian darimana kami berasal akan merefleksi ke dalam kehidupan seluruh umat manusia" Cernan adalah orang terakhir yang menjejakkan kakinya di ruang angkasa.

Kalimat terakhir

Ucapan pertama yang diucapkan oleh Neil Armstrong pada saat di bulan sangat terkenal, tetapi apakah ucapan terakhir yang diucapkan di bulan?
"Tantangan Amerika saat ini telah mengukir takdir umat manusia di masa depan" - Kapten Eugene Cernan, Misi Apollo 17, 11 Desember 1972.

No Response to "Dimana bendera kebangsaan tidak pernah dihotmati ?"

Post a Comment