xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Dunia Olahraga

Pages

Dunia Olahraga

Siapa lelaki terkuat di dunia?
Dia menggendong seekor gajah dan menghentikan dua pesawat jet yang akan terbang landas dengan cara memeganginya. Dia memulai karirnya sebagai orang terkuat di dunia ketika dia bertemu dengan seorang tua berusia 70-an tahun yang dapat membalikkan seekor gajah. Manusia terkuat di dunia

OLAHRAGAWAN DENGAN BAYARAN PALING TINGGI
Para olahragawan top dunia sangat kaya, baik dengan cara mengikuti pertandingan maupun tidak. Disamping mendapatkan dana sponsor yang sangat besar, perusahaan asuransi pun menjamin mereka dengan sangat mahal untuk segala macam jenis cedera. Ketika Michael Schumacher mengalami cedera kaki pada saat kecelakaan di arena Formula-1 tahun lalu, dia mendapatkan tanggungan asuransi sebesar $3 juta per bulan. Ketika Michael Jordan mengundurkan diri dari arena olahraga, Schumacher masih tetap peringkat atas dalam mendapat bayaran paling tinggi di dunia olahraga. Jumlah nilai cek yang didapat per tahunnya diikuti oleh Tiger Woods dan Arnold Palmer. Berdasarkan majalah Forbes, Martina Hingis adalah olahragawan wanita yang paling tinggi bayarannya di dunia saat ini.
Bola basket telah dimainkan 1,700 tahun yang lalu!
Di tahun 1891, James Naismith, seorang instruktur olahraga, memperkenalkan olahraga bola basket . Tetapi sebenarnya olahraga bola basket telah dimainkan ratusan tahun sebelumnya.

Sebuah bola baseball memiliki tepat 108 jahitan, sebuah bola untuk soccer memiliki 642 jahitan
Tim Liga Utama Baseball Amerika Serikat memerlukan sekitar 850.000 bola untuk tiap musim pertandingannya. Dan tiap bolanya mempunyai tepat 108 jahitan. Sebuah bola memiliki antara 65 dan 70 jahitan. Sebuah bola soccer dibuat dari 32 lembar kulit yang saling direkatkan dengan 642 jahitan tangan. Sebuah bola basket dan bola rugby dibuat dari bahan sintetis. diawal abad ini, kulit babi digunakan dalam pembuatan bola rugby.
Suatu perlombaan di dalam stadion telah diadakan sejak jaman Olimpiade kuno yang diadakan tiap 4 tahun sekali, dari tahun 776 sebelum masehi hingga 393 masehi. Para pelari berlari mengelilingi 1 area sepanjang 192 m (640 ft), atau sama dengan panjang stadion. Ada juga pertandingan khusus dimana para pelarinya berlari dengan menggunakan baju lapis baja, berhelm, dan menggunakan pelindung lainnya yang beratnya mencapai 20-25 kg ( 50-60 lbs). Merupakan suatu kehormatan bagi para anggota militer untuk dapat memenangkan pertandingan ini.
Negara yang paling kuat dalam cabang olahraga hocki di Olimpiade adalah India, Inggris Raya dan Belanda. Inggris Raya dan Belanda memenangkan 3 dan 2 medali emas secara berturt-turut. Bahkan India memenangkan 8 medali emas!
Rekor perolehan Medali Olimpiade dipegang oleh seorang atlit pesenam dari Soviet, yang bernama Larissa S. Latynina. Mengikuti pertandingan di 3 Olimpiade, antara tahun 1956 dan 1964, dia memenangkan 18 medail: 9 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Dia juga berada pada peringkat atas peraih medali emas, mengalahkan bintang Olimpiade seperti atlit perenang Amerika Serikat Mark Spitz dan Finnish, juga pelari jarak jauh Paavo Nurmi.
Untuk pertamakalinya seorang pelari maraton wanita akan mewakili Amerika Serikat di Olimpiade: dia adalah seorang patologis berusia 37 tahun berasal dari Alaska yang berlatih hanya dengan menggunakan treadmil! Christine Clark memenangkan uji coba Olimpiade wanita dengan waktu 2 jam, 33 menit, 31 detik, lebih baik 7 menit dari rekor pribadinya. Sang runer-up Kristy Johnston dan Libbie Hickman merupakan wanita Amerika pertama yang berlari dibawah standar Olimpiade 2:33:00, tetapi berdasarkan undang-undang Amerika Track and Field, tak seorang pun dari mereka diperkenankan mengikuti Olimpiade di Sydney. Hal ini disebabkan sang ibu dari Christine Clark memenangkan semua uji coba pertandingan yang berat itu!

1 Response to "Dunia Olahraga"

Adri said...

bgg bang klo dbwt 3 sub gini
thx

Post a Comment