xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Kenali Penyebab Rambut Rontok

Pages

Kenali Penyebab Rambut Rontok

Tips Kesehatan, Jakarta - Memiliki rambut sehat dan Indah, jika tidak dijaga, bisa berakhir dengan kerontokan. Sebelum itu terjadi pada Anda, kenali dulu hal-hal yang membuat rambut Anda rontok!

Ada banyak faktor yang mengakibatkan rambut jadi kusam dan rontok. Jika setiap hari rambut mengalami kerontokan dengan jumlah di atas 50 helai sehari, maka Anda patut waspada. Apalagi kalau kerontokan yang terjadi mencapai 100 helai/hari. Ini merupakan tanda awal dari kebotakan. Anda tentu tidak mau sampai botak, bukan?

Sebelum membereskan masalah ini. Anda harus tahu dulu jenis kebotakan dan kerontokan seperti apa yang Anda miliki.

Kebotakan karena Hormon

Kebotakan ini disebabkan oleh hormon androgen atau alopecia androgenic, biasa dialami oleh kaum pria. Tapi jangan senang dulu, karena masalah ini juga bisa terjadi pada wanita terutama dalam masa menopause.

Kebotakan Setempat

Kebotakan ini disebut juga alopecia areata, yaitu kerontokan yang terjadi terutama pada wanita yang tengah hamil, pasca demam tinggi atau pasca operasi.

Penyakit Kronis

Penyakit kronis ini biasanya berupa jamur dan bakteri pada kulit kepala, penanganan rambut yang salah, hingga obat-obatan.

Apabila kerontokan telah mencapai ketiga kondisi di atas, maka penanganannya harus ditangani oleh dokter ahli.

Penggunaan bahan-bahan kimia yang salah malah akan semakin memperparah kondisi rambut. Dan tentunya Anda harus bersabar karena pengobatan itu akan bertahap dan memakan waktu tidak sebentar. Tapi, demi rambut tebal, indah dan berkilau, mengapa tidak? [inilah]

No Response to "Kenali Penyebab Rambut Rontok"

Post a Comment