xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Lima Makanan Wajib Saat Diet

Pages

Lima Makanan Wajib Saat Diet

Menjalani program diet langsing bukan berarti membiarkan diri Anda kelaparan. Ingat, Anda harus tetap memenuhi semua kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh selama program penurunan berat badan.

Namun, memilih makanan untuk menu diet sebaiknya juga jangan sembarangan. Jika Anda ingin mendapatkan tubuh bisa ramping tanpa mengganggu pencernaan, cobalah lebih selektif saat memilih makanan untuk dikonsumsi.

Agar tak salah memilih makanan, berikut makanan wajib yang harus dimasukkan dalam daftar diet Anda, seperti dikutip dari laman Times of India.

Sayuran
Tanpa mengonsumsi sayuran, mustahil gizi yang Anda butuhkan selama menjalani diet terpenuhi. Jangan lupa menyajikan sayur seperti bayam, kacang-kacangan, selada, atau brokoli di meja Anda. Sayuran ini kaya serat, vitamin C, dan K, serta asam folat. Selain itu, menyediakan empat mineral penting, seperti, kalsium, magnesium, besi, dan kalium, yang tetap dibutuhkan ketika Anda diet.

Gandum
Gandum kaya nutrisi, serat, dan vitamin. Ahli diet, Honey Shah, selalu menyarankan pasiennya untuk mengonsumsi roti gandum, pasta gandum, dan beras merah. Sebab, makanan ini tinggi nutrisi penting dan tidak berkontribusi untuk berat badan. Anda bisa memulai hari Anda dengan sereal gandum atau roti gandum panggang.

Kacang-kacangan
Menambahkan kacang dalam menu diet adalah keputusan yang tepat. Sebagai sumber protein, magnesium serta vitamin B dan E, kacang sangat berguna memerangi penyakit jantung dan kanker. Kacang-kacangan tinggi kalori lemak, tetapi jenis lemak yang baik untuk jantung sehat.

Taburkan pada salad atau sereal sarapan, bisa juga aduk bersama yogurt. Anda juga dapat mengonsumsi kacang sebagai kudapan sore. Seperempat cangkir atau sekitar 15-20 almond, kacang mete, kenari cukup baik dikonsumsi seminggu.

Yogurt

Yoghurt yang rendah lemak merupakan sumber vitamin, protein, dan kalsium. Yogurt memiliki bakteri sehat yang dapat melawan penyakit. "Tiga sampai empat cangkir seminggu cukup baik untuk diet Anda. Tapi pastikan Anda tidak menambahkan gula. Kalau perlu Anda bisa menambahkan buah-buahan, seperti stroberi, pisang dan pepaya," saran ahli gizi, Pinky.

Buah berryAlasan buah berry masuk kedalam bagian diet sehat karena memiliki serat dan juga membantu menekan berat badan. Buah berry memiliki antioksidan lebih protektif dari hampir semua makanan lainnya. Antioksidan ini tidak hanya menghalau Anda dari penyakit, tetapi juga membantu mencegah hilangnya memori. Anda dapat menyiapkan semangkuk penuh buah berry tiga kali seminggu. Buah berry bisa dikonsumsi dalam kondisi segar atau beku. (pet).
Sumber: Vivanews

2 Response to "Lima Makanan Wajib Saat Diet"

Antariksa said...

Maaf kami belum bisa menambahkan link blog anda, karena anda mungkin belum membaca ketentuan utk mendapatkan linkback dari kami. Coba baca sekali lagi ketentuannya. Trims
http://download-freeall.blogspot.com
http://freeallplus.blogspot.com

Manotas Sihombing,S.Hut.MM said...

sombonge rek..hahahaha

Post a Comment