xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Jus Buah Delima Enak dan Bermanfaat

Pages

Jus Buah Delima Enak dan Bermanfaat

Buah delima memang belum terlalu populer di kalangan masyarakat seperti buah jeruk, apel atau pisang, sehingga banyak pula yang tidak menjadikan buah ini sebagai buah favorit untuk dimakan. Padahal rasa buah ini tak kalah lezat dengan buah lainnya.
Buah delima dengan warna merahnya yang memikat bisa kita buat menjadi minuman jus yang menyegarkan. Selain rasanya yang lezat dan mudah dibuat, jus buah delima memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.
Kandungan Jus Buah Delima
Jus buah delima kaya akan vitamin, seperti vitamin A, C dan vitamin E. Jus ini juga banyak mengandung flavonoid, antosianin dan tanin yang termasuk senyawa antioksidan yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi jus buah delima yang lain adalah protein, karbohidrat, lemak, zat besi, kalsium dan serat/fiber.
Manfaat Jus Buah Delima
Bila Anda belum pernah mengkonsumsi buah delima atau mungkin tidak menyukai jus buah yang satu ini, sebaiknya mulai sekarang Anda membiasakan diri untuk rutin meminumnya. Ada segudang manfaat yang bisa diperoleh dari jenis minuman yang satu ini.
  • Kandungan vitamin A yang cukup tinggi pada jus buah delima bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, agar mata kita selalu jernih dan tidak mudah terserang gangguan rabun.
  • Jus buah yang kaya akan vitamin C berguna untuk meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh. Jadi, tubuh kita tidak akan mudah terserang penyakit seperti demam, flu, atau gangguan sariawan.
  • Meminum jus buah delima secara rutin juga bisa merawat kulit tubuh kita dari dalam, ini karena jus delima mengandung banyak vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit, sehingga kulit kita akan tetap kenyal, segar, tidak cepat keriput dan terhindar dari kulit kering.
  • Zat-zat dalam jus buah delima mampu untuk menurunkan kandungan kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini tentu akan mengurangi resiko tubuh kita terkena stroke atau penyakit jantung yang mematikan.
  • Jus buah delima memiliki kandungan zat antibakteri yang tentu berguna bagi tubuh, sehingga kita bisa bebas dari bakteri-bakteri yang merugikan kesehatan. Selain itu, jus buah delima bisa menghambat infeksi virus yang masuk ke dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi jus buah delima secara rutin mampu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Jus buah delima kaya akan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Khasiat yang satu ini disebabkan oleh tingginya kadar flavonoid dan tanin pada jus delima yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh. Hal ini menyebabkan menurunnya resiko terkena kanker, seperti kanker payudara atau kanker prostat.
  • Jus buah delima ini juga baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit Alzheimer, diabetes ataupun pilek.
  • Kadar zat besi yang cukup tinggi dalam minuman jus buah delima diklaim mampu membantu proses pembentukan hemoglobin darah. Hal ini menyebabkan tubuh kita tidak akan mudah terkena anemia atau kurang darah.
  • Kalsium dalam jus buah delima berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang kita, sehingga tidak mudah keropos (osteoporosis).
Itu adalah sederet manfaat yang bisa Anda peroleh apabila Anda rutin mengkonsumsi jus buah delima. Bila Anda malas membuat minuman yang satu ini tapi tetap ingin merasakan khasiatnya, tidak perlu bingung, karena saat ini sudah banyak sekali produk-produk minuman dari sari buah delima yang bisa dengan mudah kita dapatkan.

No Response to "Jus Buah Delima Enak dan Bermanfaat"

Post a Comment