xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Jus Timun Untuk Kesehatan Tubuh

Pages

Jus Timun Untuk Kesehatan Tubuh

Timun adalah jenis sayuran yang sangat murah. Anda pun dapat dengan mudah mendapatkannya, dimanapun dan kapanpun selama anda masih berada dalam supermarket atau pasar, Anda bisa mendapatkannya. Tahukah Anda, bahwa sayuran  yang mudah didapat ini mempunyai khasiat yang luar biasa untuk tubuh?
Salah satu contoh kecilnya saja untuk mata. Jika mata Anda bengkak akibat kurang tidur atau sembab akibat menangis, coba iris  tipis mentimun yang telah disimpan dikulkas, lalu Anda berbaring dan tempelkan irisan mentimun itu pada mata Anda. Tidak usah lama-lama, cukup 20 menit saja. Selain bisa menghilangkan bengkak pada mata, timun juga dapat menghilangkan lelah pada mata. Irisan timun untuk wajah juga dapat menghambat kerutan dan penuaan dini, timun juga dapat membuat wajah untuk tetap lembut dan halus.
Jus Timun dan Manfaatnya
Bagaimana kalau timun di jus, apakah enak juga? Cobalah resep berikut :
  1. Untuk wajah : Potonglah timun menjadi bagian-bagian yang kecil, lalu campurkan dengan sedikit susu. Jangan susu yang mengandung gula, pilihlah susu murni yang tidak ada rasanya. Jika selesai di blender, oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit, lalu basuh wajah Anda dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak bersinar.
  2. Untuk tubuh : Potonglah timun menjadi bagian-bagian yang kecil, lalu juslah dan sedikit tambahkan madu. Jus timun dipercaya dapat melancarkan air seni yang terhambat dan dapat menurunkan darah tinggi. Kalau Anda tidak suka dengan rasa timun yang hambar, Anda dapat menambahkan sedikit madu. Madu dipercaya dapat menguatkan tubuh dan stamina yang lemah.
Jus Timun untuk Mengatasi Penyakit
Timun juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Diantaranya adalah :
  • Diare : Timun di rebus terlebih dahulu, lalu parut dan ambil airnya. Jika Anda tidak suka dengan rasanya yang hambar, Anda dapat menambahkan sedikit madu. Lakukan sampai rasa diare anda berkurang. Cara ini juga dapat mencegah penyakit hipertensi.
  • Obat typus : Berbeda dengan obat diare, obat typus tidak perlu direbus terlebih dahulu. Cukup diparut dan disaring, minum air perasannya. Lakukan seperti minum obat, yaitu 3x sehari.
  • Selain itu, timun juga dapat menurunkan berat badan Anda. Karena timun mempunyai kalori yang sangat rendah dan kaya akan serat. Timun juga mempunyai kandungan asam melonat yang dipercaya dapat mencegah penyakit gula darah menjadi lemak. Cobalah mengkonsumsi secara rutin.
Kekurangan Timun
Namun timun pun mempunyai kekurangan. Terlalu banyak mengkonsumsi mentimun, ternyata tidak baik juga untuk Anda yang masih gadis, karena dapat menimbulkan keputihan. Sebaiknya untuk para gadis, konsumsilah timun dengan kadar yang sewajarnya, jangan berlebih.
Selamat mencoba resep diatas, jangan lupa memberikan ide ini pada orang terdekat Anda!
Semoga Membantu !!

No Response to "Jus Timun Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment