xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Tips Sukses Menapaki Karir

Pages

Tips Sukses Menapaki Karir

Membuat tujuan dalam bekerja merupakan salah satu resep jitu untuk memompa semangat.
Seperti yang sering dikatakan, memeiliki ambisi diperlukan untuk menuai kesuksesan, namun jangan sampai ambisius tinggi yang memegang peranan. Lakukan dengan cara benar dan tepat pada sasaran.
Setiap langkah kesuksesan dapat diperoleh dengan cara yang berbeda-beda oleh setiap orang. Namun, patut dipahami bahwa ada beberapa nilai dan tahapan yang akan memberikan nilai plus bagi Anda dan pada akhirnya mendatangkan kesuksesan dalam berkarier, antara lain:
Kejujuran. Bidang pekerjaan apapun membutuhkan kejujuran yang tinggi, apalagi bila bidang pekerjaan tersebut berkaitan dengan keuangan. Korupsi sekecil apapun akan menjadi suatu ketidakjujuran yang lama kelamaan akan menjadi lebih besar. Selain itu, kejujuran juga menjadi dasar terjalinya hubungan baik dengan relasi, rekan kerja dan atasan.
Kenalilah kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Hal ini akan memebantu anda memetakan diri dan memilih bidang pekerjaan yang sesuai dan diminati.
Berani menghadapi tantangan. Meski mengetahu kelemahan diri sendiri, bukan berarti anda menghindari sama sekali pekerjaan yang sama sekali baru atau pekerjaan yang memmbutuhkan tanggung jawab lebih besar. Justru disinilah tantangan yang harus dihadapi untuk menghadapi tantangan dan menguji ilmu dan kekmampuan yang anda miliki. Di sisi lain, hal ini menunjukan kemampuan anda dalam berkarier dan merupakan pencapaian yang patut dihargai.
Selalu Belajar. Saat sudah memegang posisi tertentu dengan tanggung jawab lebih tinggi, jangan pernah berhenti untuk terus mengembangkan diri dan belajar. Karena hal ini pulalah yang akan mengantarkan anda untuk terus meniti jenjang karier yang lebih tinggi. Lagi pula semakain tinggi pengetahuan yang dimiliki akan semakin meningkatkan kemampuan anda dalam mengambil keputusan dan mengemban tugas karier.
Membangun jejaring. Membangun jejaring dapat anda lakukan ketika dikantor maupun di luar kantor. Anda bias belajar banyak dari mereka dan bisa saja justru diantara kenalan anda itu yang mungkin suatu saat mengantarkan anda menuju kesuksesan karier.
    Tidak Ditemukan Artikel Sejenis

No Response to "Tips Sukses Menapaki Karir"

Post a Comment