xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Jendela Informasi: Mengenalkan Mainan Bayi 2 Bulan

Pages

Mengenalkan Mainan Bayi 2 Bulan

Bayi yang baru lahir diumpamakan sebagai selembar kertas putih atau kanvas yang masih kosong. Tentu sebagai orang tua kita ingin agar lembaran-lembaran itu diisi oleh hal-hal yang bermanfaat.
Salah satunya adalah dengan memberikan stimulasi yang tepat untuk perkembangan kecerdasan buah hati Anda. Bayi yang masih berumur 2 bulan, belum bisa memberikan respon secara cepat. Anda bisa merangsang bayi Anda dengan mainan bayi 2 bulan.

Jenis Mainan yang Cocok untuk Bayi Anda
Bayi berumur 2 bulan sudah akan merespon bila mendengar suara. Bayi sudah dapat melihat pola warna putih hitam. Bayi Anda juga sangat peka terhadap sentuhan dan tatapan. Mainan bayi 2 bulan yang bisa Anda berikan adalah mainan gantung yang mempunyai bunyi-bunyian gemerincing untuk respon bayi Anda. Mainan gantung juga dilengkapi dengan boneka warna-warni cerah.
Selain mainan gantung, mainan bayi 2 bulan juga bisa berupa boneka karet yang ringan dan mengandung unsur bunyi-bunyian juga. Yang penting bisa diraba, ditekan, digencet dan digoyang oleh si bayi. Selain itu, Anda bisa menstimulasi bayi Anda dengan bermain cilukba. Anda menutup wajah dengan tangan, lalu membukanya lagi sambil memberikan ekspresi yang berbeda-beda dan lucu.

Temani Bayi Anda Bermain
Jika Anda sudah membelikan banyak sekali mainan bayi 2 bulan, jangan biarkan anak Anda main sendiri. Sebagai seorang Ibu, Anda harus bermain bersama bayi Anda. Selain berguna sebagai sarana mendekatkan emosional ibu dan bayi, Anda juga bisa mengetahui secara langsung perkembangan bayi Anda. Apakah bayi Anda merespon bila diberi mainan atau tidak.
Anda juga bisa membuat sendiri mainan bayi 2 bulan dengan cara menggambar di kertas gambar, pola-pola warna hitam dan putih. Entah itu pola berbentuk segi empat, segitiga, atau pola lingkaran. Lalu, goyang-goyangkan kertas pola hitam putih itu ke kanan dan kiri secara perlahan-lahan di depan bayi Anda.

Bacakan Buku!
Bila Anda bosan memberikan mainan bayi 2 bulan dan ingin mengajarkan Anak Anda membaca buku, Anda bisa mengajarkannya sejak bayi. Kini, sudah ada yang namanya baby book yaitu buku untuk bayi yang terbuat dari kain. Buku ini hanya terdiri dari 4 lembar, berbentuk seperti bantalan kecil yang tipis, dan di setiap ujungnya ada pembatas buku yang terdiri dari karet yang aman untuk jadi mainan gigit-gigit si kecil.
Selain aneka mainan bayi 2 bulan dan baby book, Anda juga bisa menstimulasi kecerdasan bayi Anda dengan VCD edukatif untuk bayi. Pilihlah VCD yang original karena tentu mempunyai kualitas gambar yang lebih jernih dan kualitas suara yang baik. Pilih juga VCD yang sesuai dengan umur anak Anda. Putar minimal sehari sekali. Gendong dan ajak bayi Anda menonton bersama.
Nah, bila Anda bingung dimana Anda bisa mendapatkan mainan bayi 2 bulan yang berkualitas bagus, Anda bisa pergi ke toko-toko mainan yang dipercaya atau belanja secara online. Hati-hati jangan sembarangan memilih karena produk yang murah biasanya terbuat dari plastik yang berbahaya. Dan ingat, belikan mainan untuk bayi Anda sesuai dengan umurnya. Selamat bermain!

1 Response to "Mengenalkan Mainan Bayi 2 Bulan"

HobikuDuniaku said...

trims info mainan 2 bulannya, tadi juga aq baca disini nih http://goo.gl/QZ0fO6

Post a Comment